Kegiatan LDKS dibuka oleh Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan dan Pembina Osis SMPN 11 Banjarbaru (18-11-2022)
Upacara Pembukaan (18-11-2022)

Banjarabaru – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) diselenggarakan oleh pihak sekolah selama biasanya selama 2 hari dengan berbagai materi yang diberikan kepada siswa yang mengikutinya. Mengacu pada namanya latihan  kepemimpinan dasar maka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tentu saja tidak jauh dari bagaimana cara membentuk karakter tersebut kepada siswa yang terpilih menjadi pengurus OSIS. 

Jadi secara garis besar pengertian dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah kegiatan yang dimana siswa akan diberikan pelatihan dasar mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan kepemimpinan. Melalui pelatihan dasar tentang kepemimpinan tersebut diharapkan siswa pengurus OSIS mampu memberikan kontribusi terbaik kepada  keluarga, masyarakat dan lingkungan sosial di sekitarnya.

LDKS diberikan agar semua pengurus OSIS yang baru nantinya bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya sehingga akan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilaksanakan dengan bimbingan dari instruktur dan menggunakan berbagai metode pelatihan yang berawal dari pemberian materi kemudian games, outbond dan sebagainya. 

penyampaian materi kepemimpinan oleh
Felix Yonanthan S. (Ketua Osis masa bakti 2021-2022)
Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya
keseruan peserta saat memainkan games yg di buat oleh panitia (19-10-2022)
keseruan peserta saat memainkan games yg di buat oleh panitia (19-10-2022)

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *