Banjarbaru – Pelaksanaan uji coba Try Out berbasis computer based test (CBT) SMP Negeri 11 Banjarbaru menggunakan smartphone berlangsung lancar, Senin (20/3/2023).  Tahun ini melaksanakan ujian madrasah berbasis teknologi informasi dengan menggunakan HP android.

Pelaksanaan uji coba UM CBT diikuti 251 siswa kelas IX dilaksanakan di ruang kelas. Ruang yang dipakai untuk melaksanakan uji coba berjumlah 13 kelas.

Kepala SMP Negeri 11 Banjarbaru Said Fahmi,S.Pd menjelaskan pelaksanaan uji coba Try Out bagi kelas IX di dilaksanakan dengan berbasis Computer Based Test (CBT) menggunakan smartphone, jumlah siswa sebanyak 251 orang.

Di samping itu, Bapak Mukhlisin menyampaikan,”Pihak sekolah juga telah memfasilitasi pelaksanaan uji coba ujian sekolah agar dapat dilakukan di sekolah dan siswa diwajibkan membawa HP android. US berbasis Teknologi informatika menggunakan HP Android,” ujarnya.

Persiapan yang dilakukan pihaknya mulai dari mempersiapkan jaringan server dan link tim yang memasukkan soal yang sudah disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP . Sementara untuk persiapan siswa, selama pembelajaran tatap muka mendapatkan penguatan-penguatan materi esensial dari guru-guru. “Dengan diadakan uji coba berbasis teknologi informatika ini dengan berbagai persiapan diharapkan semoga pelaksanaan Ujian madrasah nanti akan berjalan tertib dan lancar serta hasilnya maksimal, sebelum uji coba ini juga dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan uji coba danj pelaksanaan Ujian madrasah ,” ujarnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *