Banjarbaru – Murid kurang menjaga kebersihan diri dan lingkungan kelas, murid cenderung tidak disiplin dalam menjaga kebersihan kelas, terutama saat pergantian jam istirahat di sekolah.

Penerapan kegiatan kebersihan rutin ini adalah budaya positif yang harus dilaksanakan setiap murid. Di sini, cinta kebersihan artinya menjaga kebersihan terhadap diri sendiri dan juga terhadap lingkungan sekolah.

Menciptakan murid yang merdeka dan disiplin diri yang kuat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan kelas, menumbuhkan budaya positif di sekolah dengan meyakini nilai-nilai kebajikan universal.

Kebersihan terhadap diri sendiri bertujuan untuk membentuk pribadi murid yang sehat dan jiwa yang kuat. Murid juga akan dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik setiap harinya.

Untuk rasa cinta kebersihan terhadap lingkungan sekolah, murid dapat membuat jadwal piket membersihkan kelas dan halaman sekolah supaya bersih. Dengan lingkungan sekolah yang bersih, maka akan tercipta udara segar dan belajar jadi nyaman.

Tujuan akhir membudaya rasa cinta kebersihan diri dan lingkungan sekolah.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *